Pemdes Kiping Bersama 3 Pilar dan Tim Relawan Covid-19 Desa Kiping Lakukan Berbagai Aksi Pencegahan Covid-19

Pemerintah Desa Kiping Bersama Tiga Pilar dan Tim Relawan Covid-19 Desa Kiping Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung terus melakukan berbagai upaya pencegahan covid-19. Hal ini dikarenakan Desa Kiping masuk Zona Merah lantaran 4 dari 10 RT di wilayah Desa Kiping masuk zona kuning. Adanya aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Desa Kiping diharapkan dapat dijadikan sebagai bentuk himbauan dan informasi bagi warga masyarakat khususnya Masyarakat Desa Kiping.

Sejak mewabahnya covid-19 di Kabupaten pada Bulan Maret 2020, Pemerintah Desa Kiping sudah membentuk Tim Relawan Desa, membentuk posko relawan, dan juga membentuk Kampung Tangguh Semeru pencegahan covid-19. Kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan mulai Tahun 2020 kemarin diantaranya kegiatan sosialisasi melalui siaran keliling (ledang) tentang himbauan protokol kesehatan, membuat tempat isolasi untuk warga pendatang luar kota/ luar pulau, melakukan penyemprotan disinfektan, melakukan sift jaga posko relawan dan membagikan masker, hand sanitizer, serta tempat cuci tangan untuk warga maupun fasiliatas umum

Pada Hari Kamis dan Jum’at tanggal 18-19 Maret Bulan 2021, Pemerintah Desa Kiping bersama 3 Pilar dan Tim Relawan Covid-19 tingkat desa kembali melakukan gerakan pencegahan penyebaran covid-19. Kegiatan tersebut diantarannya sosialisasi tentang protokol kesehatan dan pencegahan covid-19 melalui siaran keliling mobil siaga desa, melakukan penyemprotan di setiap rumah warga kiping dan fasilitas umum, serta bekerja sama dengan Polsek Gondang untuk melakukan operasi masker di depan Kantor Balai Desa Kiping.

Semoga dengan adanya kegiatan ini virus covid-19 segera hilang dan warga desa kiping terhindar dari covid-19..Aamiin

Mohon saran Demi Kemajuan Desa Kiping tercinta..!!

“KIPING BERSATU UNTUK MAJU”

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?