Evaluasi Pendataan Indeks Desa Membangun (IDM) Berbasis SDGs di Kantor Balai Desa Kiping

Hari Selasa, 18 Mei 2021 pukul 19.30 WIB bertempat di Kantor Balai Desa Kiping Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung telah dilaksanakan Evaluasi Pendataan Indeks Desa Membangun (IDM) Berbasis Sustainable Development Goals (SDGs). Pendataan IDM Berbasis SDGs ini merupakan program nasional yang nantinya dari hasil pendataan ini akan menentukan status desa kedepannya, apakah masuk dalam kategori tertinggal, berkembang atau maju.

Pada kegiatan ini Kepala Desa Kiping Bapak Ngat Sumanto beserta Perangkat Desa Kiping dan Tim Relawan Pokja SDGs turut hadir. Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kiping sebagai peninjauan atau pengecekan ulang data yang telah diinput agar tidak terdapat kesalahan-kesalahan data, sehingga informasi yang diberikan dapat lebih baik dan benar sesuai dengan keadaan yang sebenarnya atau valid. Pada kegiatan evaluasi ini juga dilakukan pengecekan atau pendalaman data-data mulai data hasil survey desa, hasil survey RT, hasil survey keluarga, dan hasil survey individu / warga yang telah diinput pada aplikasi SDGs Kemendesa oleh relawan pokja SDGs. Selain itu, pada kegiatan evaluasi ini diharapkan semua Pemerintah Desa hingga Tim Pendataan (Relawan Pokja SDGs) selalu memantau dan memberikan penjelasan antar sesama agar dapat mengatasi masalah yang ditemui pada pendataan.

Terimakasih kepada semua tim pendataan(Relawan Pokja SDGs)  yang telah membantu pendataan di Desa Kiping.

Mari sukseskan pendataan IDM berbasis SDGs di Desa Kiping.

Mohon saran demi kemajuan Desa Kiping tercinta..!!

“KIPING BERSATU UNTUK MAJU”

Sebelumnya, Pada Hari Senin tanggal 5 April 2021 juga telah dilakukan kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran IDM Berbasis SDGs dan Pembentukan Pokja Relawan Desa Kiping Tahun 2021. Untuk selengkapnya baca warta desa berikut ini..!

Musyawarah Desa (Mus Des) Sosialisasi Pemutakhiran IDM Berbasis SDGs dan Pembentukan Pokja Relawan Desa Kiping T.A 2021

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?