Penyaluran BLT DD Tahap I Bulan Januari Desa Kiping Tahun Anggaran 2021

Pada Tahun 2021, Pemerintah melanjutkan program bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi covid 19. Salah satunya yaitu Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Senin, 25 Januari 2021 Pemerintah Desa Kiping Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung melaksanakan penyaluran BLT DD kepada 42 orang. Penyaluran BLT DD dilaksanakan di Balai Desa Kiping pukul 11.30 wib. Penyaluran dilakukan secara langsung oleh Pemerintah Desa Kiping kepada warga penerima bantuan dan didampingi oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat (Kecamatan Gondang), Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Pada sambutannya, Kepala Desa Kiping menyampaikan kepada warga penerima BLT DD bahwa penyaluran BLT DD tersebut akan dilaksanakan selama 12 kali yaitu mulai Bulan Januari sampai Bulan Desember 2021 dan setiap bulannya menerima Rp 300.000,-

Kasi Pemberdayaan Masyarakat berharap bantuan yang diberikan kepada warga penerima BLT DD bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sebelumnya, penetapan penerima bantuan telah disepakati melalui musyawarah khusus yang dihadiri oleh beberapa unsur diantaranya BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, RT, RW, PKK, Bidan Desa, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Ketua RT, dan Ketua RW.

Semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah berkah dan bermanfaat bagi keluarga penerima bantuan, serta wabah covid 19 segera hilang…Aamiin

Mohon saran Demi Kemajuan Desa Kiping tercinta..!!

“KIPING BERSATU UNTUK MAJU”

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?