Kampung Tangguh Semeru Desa Kiping Menerima Bantuan dari Polda Jatim

Hari Selasa, 15 Desember 2020 Polda Jatim melalui Polsek Gondang menyerahkan bantuan berupa sprayer dan disinfektan untuk Kampung Tangguh Semeru Desa Kiping Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Kegiatan ini dilakukan guna mengoptimalkan program Kampung Tangguh  Semeru untuk mencegah Covid 19.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Kawasan Kampung Tangguh Dusun Deres RT 03 RW 02 Desa Kiping oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Gondang diwakili Kanit Binmas Aiptu Imam Rokhimi bersama Babinkamtibmas Desa Kiping Aiptu Jadid. Bantuan diterima oleh Kampung Tangguh Semeru Desa Kiping dalam hal ini Pemerintah Desa Kiping diwakili Kepala Dusun Deres Bapak Edi Santoso, Kasi Kesejahteraan Bapak Hamam Mustopa, dan Kaur Perencanaan Bapak Suwito.

Selain menekan penyebaran virus corona, Kampung Tangguh Semeru juga berdampak pada keamanan lingkungan dan ketenangan masyarakat. Sejak diresmikannya Kampung Tangguh Semeru Desa Kiping pada Bulan Mei 2020 lalu, Pemerintah Desa Kiping terus melakukan upaya-upaya dalam rangka pencegahan covid 19. Upaya-upaya tersebut diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum seperti warung, masjid, dan rumah warga. Selain itu juga melakukan himbauan kepada warga untuk tetap melakukan protokol kesehatan dan juga melakukan penjagaan di posko (Balai Desa Kiping) oleh relawan covid yang telah dibentuk oleh Pemerintah  Desa Kiping. Sehingga keberadaan Kampung Tangguh selain untuk menekan penyebaran virus corona juga melatih masyarakat untuk hidup tertib, gotong royong dan saling peduli.
Dengan adanya dukungan dari warga dan pihak terkait diharapkan penyebaran covid 19 bisa segera hilang dari bumi pertiwi.
AYO TETAP TAATI ATURAN PEMERINTAH…!!!
SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, SAYANGI DIRI SENDIRI DAN ORANG DISEKITAR KITA..!!
Mohon saran Demi Kemajuan Desa Kiping tercinta..!!
“KIPING BERSATU UNTUK MAJU”

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?