Jum’at Bersih, Pemdes Kiping Menanam Bibit Jambu Air Dari Dinas Pertanian Tulungagung

Saat musim hujan tiba, ketersediaan air sangatlah melimpah. Ini menjadikan daun-daun tanaman mulai menghijau dengan suburnya dikarenakan adanya nitrogen bebas yang terkandung dalam air hujan. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Kiping, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung untuk menanam bibit buah jambu air. Selain itu, untuk mengantisipasi bersarangnya nyamuk juga dilakukan pemangkasan rumput-rumput liar.

Seperti pada Hari Jum’at, 11 Desember 2020 Pemerintah Desa Kiping melaksanakan kegiatan jum’at bersih menanam bibit jambu air. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lokasi Persawahan Janjang dan di Lapangan Desa Kiping.

 

Bibit jambu air yang ditanam adalah bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung untuk Kampung Tangguh Semeru Desa Kiping. Rencananya selain ditanam di Janjang dan lapangan, bibit buah jambu air ini akan ditanam di dekat persawahan TPS 3R Desa Kiping.

Varietas jambu air yang ditanam adalah jambu air citra yang memiliki beberapa keunggulan diantaranya ukuran buah besar, rasanya super manis, bisa panen sebanyak 3 kali setahun, dan tergolong gampang untuk dibudidayakan serta tidak perlu memakan waktu lama untuk panen sehingga sangat cocok untuk dikembangkan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan Desa Kiping menjadi lebih hijau, bersih dan sehat.

Mohon saran demi kemajuan Desa Kiping tercinta..!!

“KIPING BERSATU UNTUK MAJU”

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?