Semarakkan HUT RI Ke-75, Pemdes Kiping Pasang Lampu Hias Merah Putih Di Sepanjang Jalan Raya Desa Kiping

Ditengah pandemi Covid-19, perayaan HUT RI tahun ini tentunya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Banyak cara dilakukan untuk memperingati HUT RI Ke-75 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pada era tatanan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 seperti ini ternyata tidak menyurutkan semangat dan antusias untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI.

Seperti di Desa Kiping Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, setiap malam tampak sangat semarak dan meriah dengan lampu hias merah putih. Lampu hias merah putih tersebut dipasang di Area Kantor Balai Desa Kiping dan disepanjang Jalan Raya Desa Kiping.

Lampu hias merah putih ini dibeli oleh Pemerintah Desa Kiping dan untuk pemasangan lampunya dibantu oleh  BPD, LPM, dan beberapa warga yang tergabung menjadi anggota relawan covid-19. Sedangkan untuk listriknya dialirkan dari rumah-rumah warga yang ada dipinggir Jalan Raya Desa Kiping. Meskipun banyaknya lampu untuk menghias jalan membuat beban listrik bertambah, namun warga tidak mempermasalahkan karena jalannya menjadi indah dan lebih meriah dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI.

            

Disamping itu sejak tanggal 1 Agustus 2020, Pemerintah Desa Kiping juga memasang baliho bertuliskan “DIRGAHAYU  REPUBLIK INDONESIA KE-75, INDONESIA MAJU, KIPING BERSATU UNTUK MAJU”. Pemerintah Desa Kiping juga meminta kepada seluruh warga Desa Kiping untuk memasang bendera merah putih didepan rumahnya masing-masing secara serempak sampai tanggal 31 Agustus 2020

         

Pemasangan bendera dan lampu hias ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan rasa cinta tanah air.

“ Semoga merdeka tidak hanya berhasil mengambil alih sebuah bangsa. Semoga merdeka benar-benar diaplikasikan untuk segala aspek yang berada di negeri ini. Jayalah terus Indonesiaku, kini dan nanti!”

Mohon saran Demi Kemajuan Desa Kiping tercinta..!!

“INDONESIA MAJU”

“KIPING BERSATU UNTUK MAJU”

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?