Pemdes Kiping Bersama BPD dan Karang Taruna Sosialisasikan Pencegahan Corona Lewat Siaran Mobil Siaga Keliling

Maraknya wabah penyakit corona menjadi perhatian pemerintah dalam upaya pencegahannya. Banyak cara dilakukan berbagai pihak sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran virus corona.

Seperti pada Hari Jum’at, 27 Maret 2020 Pemerintah Desa Kiping, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung melakukan Sosialisasi pencegahan corona.  Metode yang digunakan yaitu lewat siaran keliling menggunakan mobil siaga. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama BPD dan Karang Taruna dengan berkeliling Desa Kiping.

Pada kegiatan ini Pemerintah Desa, BPD, dan Karang Taruna Desa Kiping menghimbau kepada warga masyarakat Desa Kiping agar mendukung program pemerintah dalam pencegahan corona diantaranya yaitu selalu menjaga kebersihan lingkungan, sering cuci tangan dengan air mengalir, mengurangi berjabat tangan, tidak keluar rumah apabila tidak penting, jaga jarak ketika berbicara dengan orang, selalu menggunakan masker ketika bepergian dan menghindari keramaian.

Warga juga dihimbau segera melapor ke RT setempat dan pemerintah desa apabila ada tetangganya  yang baru pulang dari luar kabupaten atau luar negeri agar segera dilakukan pengecekan oleh petugas kesehatan setempat.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, Bapak Ngat Sumanto selaku Kepala Desa Kiping juga menyampaikan himbauan-himbauan kepada warganya untuk selalu menjaga pola hidup sehat. Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini Desa Kiping sudah mempunyai mobil siaga yang nantinya bisa digunakan sebagai penunjang fasilitas untuk pelayanan kesehatan. Apabila ada warga yang membutuhkan bantuan mobil siaga seperti antar/ jemput keluarga yang sakit di puskesmas atau rumah sakit bisa menghubungi Pemerintah Desa Kiping.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut Pemerintah Desa Kiping berharap warga Desa Kiping selalu sehat dan bisa terhindar dari penyakit corona.

Mohon saran Demi Kemajuan Desa Kiping tercinta…!!

“KITA BERSATU UNTUK MAJU”

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?